Sukarelawan Balangsak Siap Dukung Gus M Jadi Wali Kota Bogor

Selasa, 07 Februari 2023 – 15:50 WIB
Sukarelawan Balangsak Siap Dukung Gus M Jadi Wali Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saepul Bakhri alias Gus M. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Persaingan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor kian memanas seiring bermunculannya nama-nana bakal calon Wali Kota Bogor pengganti Bima Arya.

Sejumlah nama beken pun bermunculan yang digadang sebagai calon kuat pengganti Bima Arya, seperti Dedie A Rachim, Rusli Prihatevy, Benninu Argoebie, Yane Ardian, Jenal Mutaqin, Zaenul Mutaqin dan Atang Trisnanto.

Namun, di luar nama-nama tersebut, muncul salah satu tokoh yang disebut-sebut sebagai kuda hitam yang berpotensi memenangkan 'hati rakyat', yakni Akhmad Saeful Bakhri, yang kini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Bogor.

Kemunculan pria yang akrab disapa Gus M itu ditandai dengan adanya beberapa tokoh pemuda di Kecamatan Bogor Utara, Tengah, Timur, Tanah Sareal dan Kecamatan Bogor Selatan yang telah mendeklarasikan sukarelawan Balangsak (Balad Pendukung Akhmad Saeful Bakhri).

Para sukarelawan Balangsak dari tiap-tiap kecamayan itu menginginkan agar lelaki yang akrab disapa Gus M itu maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

Ketua Sukarelawan Balangsak, M Sanusi mengatakan bahwa pembentukan Sukarelawan Balangsak didasarkan atas ketidakpuasan warga atas kondisi layanan kesehatan, pendidikan dan ekonomi yang masih belum merata di Kota Bogor.

Menurut dia, Balangsak merupakan ungkapan satir dari kegundahan masyarakat yang rindu atas kehadiran negara dan muak dengan janji-janji politisi yang kerap 'lupa' ketika sudah menduduki jabatan.

"Balangsak arti sebenarnya kan miskin, dan kami sudah muak dengan kondisi yang ada saat ini. Kami ingin ada perubahan signifikan dari segala sisi," kata Sanusi, Selasa (7/2).

Sukarelawan Balangsak (Balad Pendukung Akhmad Saeful Bakhri) siap dukung Gus M jadi Wali Kota Bogor gantikan Bima Arya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News