GMC Ajak Warga Bersihkan Sungai Antisipasi Banjir di Bandung

Senin, 06 Februari 2023 – 10:28 WIB
GMC Ajak Warga Bersihkan Sungai Antisipasi Banjir di Bandung - JPNN.com Jabar
GMC Ajak Warga Bersihkan Sungai Antisipasi Banjir di Bandung. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Puluhan warga bersama sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) bergotong royong untuk memastikan sungai bersih dari sampah.

Hal itu dilakukan, sebagai antisipasi agar tidak terjadi banjir saat musim hujan di Kampung Babakan Jawa, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (5/2).

“Kami melaksanakan kegiatan gotong royong bersihkan sungai dan lingkungan sekitar untuk mencegah terjadinya banjir karena saat ini masuk musim hujan dan di daerah sini kerap terjadi banjir, maka kita lakukan upaya preventifnya," kata Koordinator GMC Wilayah Jawa Barat Hamdan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (6/2).

Dalam kesempatan tersebut, Hamdan mengimbau kepada warga terutama pemuda untuk menggalakan kerja bakti di daerah sekitar minimal seminggu sekali, hal itu bertujuan untuk mengurangi penumpukan sampah di lingkungan sekitar.

“Kami mesti galakkan kebersihan di lingkungan desa. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah timbulnya resiko penyakit saat musim hujan, sekaligus memupuk kebersamaan dan solidaritas antara warga dan relawan GMC," kata Hamdan.

Hamdan berharap, warga di desa Bojongloa kedepannya memiliki lingkungan tempat tinggal yang nyaman, aman dan kondusif.
"Kedepannya kita akan melakukan kegiatan penghijauan untuk menciptakan lingkungan yang asri," katanya.

Lebih lanjut, Hamdan mengaku senang dengan respons dan antusiasme para warga atas kedatangan sukarelawan GMC tersebut. Pasalnya, warga menjadi lebih tergerak aktif dalam melakukan kegiatan produktif menjaga lingkungan di akhir pekan.

"Kalau respons dari warga sih alhamdullilah bagus ya, mereka mendukung bahkan berharap untuk terus disambangi desanya supaya silaturahmi ini tidak hanya sampai di sini saja," ucap Hamdan.

Ganjar Milenial Center (GMC) ajak warga bergotong-royong melakukan pembersihan sungai di Kabupaten Bandung. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi banjir.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News