Pemkot Depok Luncurkan Calendar Of Event-Keriaan 2023

Sabtu, 04 Februari 2023 – 19:15 WIB
Pemkot Depok Luncurkan Calendar Of Event-Keriaan 2023 - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok Dadan Rustandi. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meluncurkan Calendar Of Event-Keriaan 2023, yang berisikan berbagai kegiatan festival besar setiap bulan selama satu tahun.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan, setiap bulan akan ada satu hingga dua acara besar yang digelar oleh Perangkat Daerah (PD) di Pemkot Depok.

Kegiatan tersebut diadakan untuk masyarakat, mulai dari olahraga, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), kebudayaan, start up, festival buah, fashion, lanjut usia, pemuda, dan lainnya.

"Kegiatan dalam Calendar Of Event ini kami harap, bisa menjadi branding agar nama Kota Depok semakin terangkat. Sehingga, masyarakat luar bisa datang ke sini," ucap Dadan dikutip Sabtu (4/2).

Dia menjelaskan, lahirnya Calendar Of Event-Keriaan Depok ini berkat kolaborasi semua PD dan stakeholder. Selain acara-acara yang digelar pemerintah, Calendar Of Event juga menampung berbagai kegiatan yang diadakan komunitas.

"Karena, dengan kehadiran wisatawan luar akan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok," kata Dadan.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 2023 ini, yakni pada Maret Lomba Panjat Tebing, April Festival Pasar Rakyat Depok dan UMKM, Mei Lebaran Depok.

Selanjutnya, Juni akan diadakan Depok Culture and Heritage Festival (Pekan Kebudayaan Daerah) dan Depok Lansia Festival (D'LAF). Juli Depok Start Up Festival, Agustus akan diadakan Festival Belimbing atau Buah Unggulan. September diadakan Depok Fashion Festival dan Tour De Situ, Oktober Depok Investment, Job Fair, dan Festival Kopi Depok, serta Depok Youth Festival, dan November akan diadakan Festival Perahu Naga dan Festival Depok Expo (D'KERENS). (mcr19/jpnn)

Pemkot Depok meluncurkan Calendar Of Event-Keriaan 2023. Setiap bulan akan ada satu hingga dua acara besar yang digelar.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News