Libur Tahun Baru Imlek 2023, Polisi Terapkan One Way di Kawasan Lembang Bandung

Minggu, 22 Januari 2023 – 13:35 WIB
Libur Tahun Baru Imlek 2023, Polisi Terapkan One Way di Kawasan Lembang Bandung - JPNN.com Jabar
Kondisi lalu lintas di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

jabar.jpnn.com, CIMAHI - Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi menerapkan rekayasa lalu lintas satu arah (one way) untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan wisatawan yang mengarah ke kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada momen libur Tahun Baru Imlek 2023.

Kepala Satlantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto mengatakan pihaknya sejak Minggu pagi sudah beberapa kali merekayasa lalu lintas untuk mencegah kepadatan kendaraan.

"Ini sekarang masih berlangsung, sudah empat kali 'one way' ke arah atas (Lembang), kalau ke bawah (Bandung) sudah dua kali," kata Sudirianto, Minggu (22/1).

Adapun one way diterapkan dari kawasan perbatasan antara Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, sedangkan kendaraan dari arah atas ditahan di sekitar Grand Hotel Lembang.

Selain itu, polisi juga mengantisipasi sejumlah titik rawan kepadatan, di antaranya di area wisata Farmhouse, Floating Market, hingga di Pasar Panorama Lembang.

Meski kini sudah mulai padat, dia memprediksi puncak arus wisata di libur panjang Imlek bakal terjadi pada Senin (23/1) pagi karena wisatawan dari luar daerah akan bercampur dengan wisatawan lokal.

Untuk itu, dia mengimbau wisatawan agar mengetahui kondisi arus lalu lintas yang dituju. Selain itu, wisatawan bisa memanfaatkan jalur alternatif menuju kawasan Lembang.

"Kan sekarang sudah ada aplikasi peta daring, bisa dilihat kalau merah berarti padat, kalau hijau lancar," kata dia. (antara/jpnn)

Libur Tahun Baru Imlek, Satlantas Polres Cimahi menerapkan one way bagi kendaraan wisatawan yang mengarah ke kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News