150 Anggota PPK Dilantik KPU Kabupaten Karawang

Kamis, 05 Januari 2023 – 12:30 WIB
150 Anggota PPK Dilantik KPU Kabupaten Karawang - JPNN.com Jabar
Pelantikan anggota PPK pemilu di Karawang. (ANTARA/HO-Pemkab Karawang)

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang melantik 150 petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk nantinya bakal bertugas pada Pemilu 2024.

"Mereka (para anggota PPK) yang dilantik ini akan bertugas sebagai penyelenggara pemilu hingga 15 bulan ke depan," kata Ketua KPU Karawang, Miftah Farid, Kamis (5/1).

Dia mengatakan sebanyak 150 PPK yang dilantik itu adalah peserta terbaik yang terpilih menjadi PPK di 30 kecamatan sekitar Karawang.

Masing-masing kecamatan di Karawang berjumlah lima orang anggota PPK.

"Setelah melalui proses seleksi yang ketat, mulai dari Computer Assesment Test (CAT) hingga wawancara, terpilih 150 petugas PPK terbaik," kata dia.

PPK merupakan lembaga adhoc KPU yang bertugas menyelenggarakan pemilihan di tingkat kecamatan.

"Tugas berat sudah menanti. Selama 15 bulan ke depan PPK akan ikut melaksanakan proses tahapan pemilu," kata Farid.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang hadir dalam kegiatan pelantikan anggota PPK itu menyebutkan kalau seleksi PPK tahun ini menyedot animo masyarakat.

Disaksikan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, KPU Kabupaten Karawang melantik 150 anggota PPK yang bertugas selaku penyelenggara teknis Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia