HISNU Jabar Mantap Dukung Ganjar Pranowo Maju Pada Pilpres 2024

Sabtu, 22 Oktober 2022 – 13:46 WIB
HISNU Jabar Mantap Dukung Ganjar Pranowo Maju Pada Pilpres 2024 - JPNN.com Jabar
HISNU Jabar Mantao Dukung Ganjar Pranowo Maju Pada Pilpres 2024. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Ribuan santri yang tergabung dalam Himpunan Santri Nusantara (HISNU) melakukan konsolidasi untuk mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi 1444 H di Pondok Pesantren Al-Burdah 2, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jumat (21/10).

Koordinator Nasional HISNU, Gus Yusuf Hidayat mengatakan, selain diikuti ribuan santri kegiatan itu juga dihadiri oleh kalangan kyai, ulama dan habib.

Mereka menyatukan suara untuk memilih figur pemimpin yang dapat membawa bangsa ini pada kemajuan dan kesejahteraan. Ganjar Pranowo dinilai figur yang tepat untuk memimpin bangsa ini.

"Kegiatan ini dalam rangka dukungan bersama para kyai, ulama, habaib dan para santri untuk Pak Ganjar Pranowo. Mudah-mudahan beliau menjadi Presiden 2024 dan yang terpenting adalah Pak Ganjar Pranowo diberikan kemudahan dalam rangka mewujudkan cita-cita bangsa ini," ujar Gus Yusuf dalam keterangan tertulisnya, dikutip Sabtu (22/10).

Kata Gus Yusuf, sosok Ganjar di kalangan pesantren dan tokoh agama sudah tidak asing lagi. Ganjar kerap mengunjungi pesantren dan menyalurkan bantuan untuk pesantren dan santri.
Tidak hanya itu, program-program kerja Ganjar juga banyak yang mendorong moderasi beragama dan menyetarakan pendidikan pesantren dengan pendidikan formal.

Gus Yusuf menyebutkan, tak heran jika banyak kalangan pesantren dan ulama yang mendukung dan menginginkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden pada Pilpres 2024 mendatang untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Inilah yang memotivasi HISNU untuk membangun kekuatan besar, untuk menyampaikan salam bahwa kekuatan besar kita adalah kekuatan santri dan santri harus mendukung Pak Ganjar Pranowo karena ini adalah ijtihad kami untuk mensukseskan beliau," ucap Yusuf.

Ribuan santri yang tergabung dalam Himpunan Santri Nusantara (HISNU) melakukan konsolidasi untuk mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News