Puluhan Kiai Muda di Cianjur Mantap Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Senin, 17 Oktober 2022 – 22:20 WIB
Puluhan Kiai Muda di Cianjur Mantap Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024 - JPNN.com Jabar
Puluhan Kiai Muda di Cianjur Mantap Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Puluhan Kiai di Kabupaten Cianjur menyatakan dukungannya untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, agar maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan ini digelar melalui Gebyar Selawat bertajuk 'Damai Untuk Negeri' di Yayasan Miftahul Huda, Kampung Situ Hiang, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, pada Senin (17/10).

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Jawa Barat, Ahmad Hakiki menyebutkan, Ganjar Pranowo adalah figur yang paling tepat untuk menjadi Presiden 2024.

Selain jujur, adil dan amanah, selama ini Ganjar sangat mendukung moderasi beragama, khususnya di kalangan pesantren.

Upaya Ganjar dalam mewujudkan moderasi beragama pun diakui oleh sekelompok pemuda dari negara tetangga yang tergabung dalam ASEAN Youth Interfaith.

Pada bulan Agustus lalu, mereka menemui Ganjar di Semarang, Jawa Tengah untuk belajar moderasi beragama secara langsung dari Ganjar.

“Pak Ganjar ini memang salah satu sosok yang sangat tinggi dedikasinya dalam moderasi beragama. Dengan cara beliau ini menyamaratakan semua pendidikan, baik pendidikan formal maupun informal, contohnya seperti pendidikan yang ada di pesantren,” ujar Hakiki dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com.

Hakiki berharap, beragam upaya dan program pengembangan pendidikan yang diterapkan Ganjar di Jawa Tengah bisa menjadi program kebangsaan saat Ganjar terpilih menjadi Presiden.

Dinilai mendukung moderasi beragama, puluhan kiai di Kabupaten Cianjur mendoakan dan mendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk maju pada Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News