Siap-siap, Ini yang Akan Terjadi Jika Golkar Tidak Memberikan Sanksi Tegas Untuk Tajudin Tabri

Selasa, 18 Oktober 2022 – 20:50 WIB
Siap-siap, Ini yang Akan Terjadi Jika Golkar Tidak Memberikan Sanksi Tegas Untuk Tajudin Tabri - JPNN.com Jabar
Praktisi Sosial Politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Praktisi Sosial Politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun sangat menyayangkan langkah Partai Golkar yang lama dalam menetapkan sanksi kepada kader partainya Tajudin Tabri.

Seperti diketahui, video Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri sempat viral lantaran menyuruh sopir truk push up dan berguling di jalanan, hingga mengangkat kaki kanannya ke arah badan sopir tersebut.

Ubedilah Badrun yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif Center for Social Political Economic and Law Studies (CESPELS) mengatakan, seharusnya partai memberi sanksi tegas terhadap kader yang sudah mencoreng muruah DPRD dan mencoreng nama baik partai.

"Jangan sampai partai tidak memberikan sanksi, itu berbahaya karena akan merusak dan membuat buruk citra partai politik," ucapnya saat dihubungi JPNN.com, Selasa (18/10).

Dirinya menyebut meski korban menarik laporan dari kepolisian, seharusnya partai yang bersangkutan dan badan kehormatan dewan (BKD) DPRD Depok tetap memberikan sanksi kepada Tajudin Tabri.

Ubedilah menyebut apa yang dilakukan oleh Tajudin Tabri itu akan berdampak signifikan pada partai, terlebih saat ini menjelang tahun politik.

"Setiap perilaku negatif anggota partai atau anggota dewan yang menyebar viral di media sosial pasti akan membentuk citra negatif, apalagi partainya tidak memberi sanksi tegas. Itu akan mempengaruhi publik untuk tidak lagi memilih caleg tersebut dan membentuk citra buruk untuk partainya," pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Ubedilah Badrun sebut jika Partai Golkar tidak memberikan sanksi tegas kepada Tajudin Tabri, hal itu akan membentuk citra negatif untuk partai.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News