DPW PPP Jabar Optimistis Mampu Membawa KIB Menang di Pemilu 2024

Minggu, 02 Oktober 2022 – 23:15 WIB
DPW PPP Jabar Optimistis Mampu Membawa KIB Menang di Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
(kiri - kanan) Pjs. Ketua DPW PPP Jawa Barat Pepep Syaiful Hidayat; Ketua DPD Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily; Sekretaris DPW PAN Jawa Barat Hasbullah Rahmad; dan Pengamat Politik Unpad Firman Manan dalam diskusi politik di Kota Bandung, Jumat (30/9). Foto: Sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - DPW PPP Jawa Barat berkomitmen ingin berperan aktif dalam memenangkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Jawa Barat.

Partai berloga Ka’bah itu itu akan terus melakukan konsolidasi baik secara internal maupun dengan partai koalisi di KIB yakni PAN dan Golkar.

“Kami ingin PPP bukan hanya pelengkap di KIB, tetapi bisa berperan aktif bisa menjadi kontributor yang setara dengan PAN dan Golkar. Bagaimanapun PPP punya tradisi untuk menjadi pemenang,” kata Pjs. Ketua DPW PPP Jabar Pepep Syaiful Hidayat, Minggu (2/10).

Pepep menegaskan komitmen PPP dalam KIB. Menurutnya keputusan PPP dalam KIB tidak berubah meskipun terjadi dinamika di internal PPP.

“Posisi PPP di dalam KIB ini masih tetap seperti sebelumnya, bahwa proses-proses di internal itu memang terjadi, tetapi itu tidak mengubah tujuan besar dari yang sudah disepakati antarketum PPP, Golkar, dan PAN,” ujarnya.

Keyakinannya itu disebabkan KIB yang lahir dari gagasan para ketum tetapi ada mekanisme internal yang sudah selesai dilaksanakan PPP.

“Jadi, ketika Ketum menyampaikan gagasan itu (KIB) ketika itu Pak Suharso Monoarfa menawarkan dia sampaikan ke rapat forum wilayah di Jakarta, semua ketua wilayah DWP menyepakati gagasan yang disampaikan oleh ketum,” jelasnya.

“Sehingga, bergabungnya PPP di KIB itu bukan hanya kepatuhan personal Pak Suharso tetapi diawali oleh keputusan kelembagaan partai,” sambungnya.

DPW PPP Jabar komitmen berperan aktif dalam memenangkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di wilayahnya dalam Pemilu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News