Pemprov Jabar Jamin Porprov dan Peparprov 2022 Akan Berjalan Baik

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 21:30 WIB
Pemprov Jabar Jamin Porprov dan Peparprov 2022 Akan Berjalan Baik - JPNN.com Jabar
Gedung Sate. Foto: dok. Humas Pemprov Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan memberi perhatian serius terhadap pembinaan olahraga, khususnya pada kegiatan akhir tahun yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV dan Pekan Paralimpik Provinsi (Perpaprov) VI Jawa Barat 2022.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat Asep Sukmana mengatakan, pemerintah telah menyiapkan kebutuhan anggaran untuk even tersebut meski jumlahnya tidak sebesar pelaksanaan sebelumnya.

"Karena, anggaran dalam dua tahun ini tidak sebesar tahun-tahun sebelumnya akibat covid-19, jadi bukan tidak memerdulikan olahraga," ucapnya.

Meski begitu, Asep memastikan pelaksanaan kedua ajang tersebut tetap berjalan.

"Kami bicara dengan KONI, NPCI, akan kami
berikan informasi yang sama. Bahwa kondisi yang demikian, tetapi even ini tetap dilaksanakan sebaik mungkin, meski dengan kondisi minimalis," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kepedulian dari semua pihak terkait pembinaan olahraga di Jawa Barat, termasuk penyelenggaraan Porprov dan Peparprov 2022, karena ini tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja.

"Ini harus jadi tanggungjawab bersama, baik pemerintah, dunia usaha, dan lainnya," tandasnya. (mcr19/jpnn)

Pemprov Jawa Barat memastikan memberi perhatian serius terhadap pembinaan olahraga, khususnya pada kegiatan akhir tahun yakni Porprov dan Perpaprov 2022

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Lutviatul Fauziah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News