Selain Desy Ratnasari, PAN Siapkan Dua 'Jagoan' Lain untuk Pilgub Jabar

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 17:35 WIB
Selain Desy Ratnasari, PAN Siapkan Dua 'Jagoan' Lain untuk Pilgub Jabar - JPNN.com Jabar
Sekretaris DPW PAN Jawa Barat Muhammad Hasbullah Rahmad. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sekretaris DPW PAN Jawa Barat Muhammad Hasbullah Rahmad menyampaikan partainya sedang menyiapkan tiga kader untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

Tiga kader itu ialah Wali Kota Bogor Bima Arya, Anggota DPR RI Desy Ratnasari, dan Sekjen PAN Eddy Suparno. Ketiganya disiapkan sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur.

“Kami punya Bima Arya, Desy Ratnasari, dan satu lagi kami punya Sekretaris Jenderal (Eddy Suparno). Jadi kami punya tiga nama yang akan coba dilihat peluangnya di Pilgub Jabar,” katanya di Bandung, Sabtu (1/10).

Ia menjelaskan, pihaknya masih menimbang tiga kader tersebut dan bakal melihat sejauh mana peluang mereka untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) dua tahun mendatang.

Namun Ia memastikan, cagub atau cawagub yang diusung PAN dalam Pilkada nanti adalah kader terbaik.

“Sehingga dia punya ikatan emosional di partai dan juga punya tanggung jawab ke publik karena dia dikawal oleh partai pengusungnya, bukan dia membayar mahar untuk mendapatkan dukungan di KPU,” ujarnya.

Sementara soal kemungkinan PAN kembali berkoalisi dengan Golkar dan PPP pada Pilgub Jabar, Hasbullah menyebut akan melihat hasil dari Pileg 2024.

Menurutnya, kalau hasilnya baik, maka peluang kembali berkoalisi di Pilgub Jabar sangat terbuka. Sebab, komunikasi intens sudah terbangun dengan PPP dan Golkar.

PAN menyiapkan tiga kader untuk maju dalam Pilgub Jabar 2024. Berikut nama-namanya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News