Satpol PP Bandung Turunkan ‘Kuntilanak’ Mejeng Di Atas Billboard

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 17:15 WIB
Satpol PP Bandung Turunkan ‘Kuntilanak’ Mejeng Di Atas Billboard - JPNN.com Jabar
'Kuntilanak' mejeng di atas billboard di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung. Foto: Sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Warga Bandung diresahkan dengan ‘kuntilanak’ yang mejeng di atas billboard yang berada di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung.

Satpol PP dan petugas kepolisian setempat, malam tadi akhirnya menurunkan boneka ‘kuntilanak’ tersebut.

“Sudah ditertibkan,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung Iptu Arif dikonfirmasi, Sabtu (1/10).

Adapun, kehadiran ‘kuntilanak’ itu dipasang sebagai salah satu media promosi sebuah film layar lebar yang akan tayang beberapa hari ke depan.

Arif menjelaskan, meskipun iklan dan billboard tersebut mengantongi izin dari DPMPST, namun keberadaan ‘kuntilanak’ pun tetap membahayakan pengendara yang melintas sehingga harus diturunkan.

“Saya telepon langsung DPMPST-nya berizin,” ujarnya.

Kemudian, dinas terkait menerima saran Polrestabes Bandung karena membahayakan, akhirnya mereka memutuskan untuk menurunkan boneka ‘kuntilanak’ itu.

“Sesuai masukan dan saran dari kepolisian bahwa itu mengganggu konsentrasi pengguna jalan Apalagi ketika malam hari sehingga bisa menyebablan fatalitas kecelakaan,” katanya. (mcr27/jpnn)

Satpol PP Bandung menurunkan boneka 'kuntilanak' yang mejeng di atas billboard di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, sebab mengganggu konsentrasi pengguna jalan.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News