Selama 7 Bulan ke Depan PDIP Gelar Pengobatan Gratis di 435 Desa se-Kabupaten Bogor

Kamis, 25 Agustus 2022 – 19:30 WIB
Selama 7 Bulan ke Depan PDIP Gelar Pengobatan Gratis di 435 Desa se-Kabupaten Bogor - JPNN.com Jabar
Adian Napitupulu, Menteri Sosial Tri Rismaharini, anggota Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning, Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono, dan beberapa petinggi PDIP lainnya saat meresmikan program Pengobatan Keliling di 435 desa se-Kabupaten Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bogor tengah fokus menangani masalah kesehatan pascapandemi Covid-19 di seluruh pelosok Kabupaten Bogor.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan mengatakan kesehatan merupakan salah satu faktor terpenting yang perlu diperhatikan, terlebih Kabupaten Bogor merupakan wilayah terbesar di Jawa Barat dengan jumlah penduduk lebih dari 5 juta jiwa.

“Sesuai dengan tujuan kami untuk terus menjaga kesehatan masyarakat, maka dari itu kami akan melayani masyarakat di 435 desa atau kelurahan di Kabupaten Bogor melalui program pengobatan keliling,” ucap Bayu, Kamis (25/8).

Melalui program tersebut pihaknya menargetkan 130 ribu masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan berbekal 43 mobil ambulans dan dua mobil klinik besar yang akan berkeliling ke setiap desa atau kelurahan di Kabupaten Bogor.

“Alhamdulilah, semua kader PDIP dari pusat, Jabar hingga tingkat kabupaten mendukung program ini. Bahkan 43 mobil ambulans dan dua mobil klinik besar ini kami dapatkan atas dukungan dari Pak Adian Napitupulu, anggota DPR-RI Dapil Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Anggota DPR RI Dapil Kabupaten Bogor Adian Napitupulu mengungkapkan program penanganan kesehatan gratis yang diinisiasi partainya tersebut merupakan upaya menjaga kesehatan masyarakat.

“Kegiatan yang dilakukan ini meliputi pemeriksaan kesehatan, pengobatan, hingga pemberian kaca mata gratis bagi para lansia. Ini kami lakukan secara maraton selama tujuh bulan tanpa henti,” jelasnya.

Dirinya berharap akan ada pihak yang tergerak hatinya untuk sama-sama membantu program masyarakat tersebut.

Demi meningkatkan pelayanan kesehatan pascapandemi Covid-19, selama tujuh bulan ke depan PDIP akan melakukan program pengobatan gratis bagi warga di 435 desa.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News