Janji Farhan Prioritaskan Kesehatan Lansia di Bandung Lewat Posbindu

Minggu, 13 Oktober 2024 – 19:30 WIB
Janji Farhan Prioritaskan Kesehatan Lansia di Bandung Lewat Posbindu - JPNN.com Jabar
Cawalkot Bandung nomor urut 3 Muhammad Farhan saat bersilaturahmi dengan warga di Kelurahan Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Minggu (13/10/2024). Foto: doc. Bandung Utama

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Calon Wali Kota (Cawalkot) Bandung Muhammad Farhan berjanji akan lebih memperhatikan kesehatan warga jika terpilih pada Pikada Kota Bandung 2024.

Salah satu program yang akan dioptimalkan adalah pelayanan untuk warga lanjut usia (lansia) melalui pos pembinaan terpadu (Posbindu).

Hal ini disampaikan Farhan saat bertemu warga di Kelurahan Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Minggu (13/10/2024).

Farhan mengaku pihaknya telah menyiapkan program 'Ngarumat Sepuh' (berkunjung dan merawat orangtua) jika dipercaya menjadi wali kota Bandung.

Program tersebut disiapkan untuk mengoptimalkan peran pemerintah dalam memerhatikan warga lansia khususnya dari aspek kesehatan.

Melalui Ngarumat Sepuh nantinya layanan Posbindu yang sudah ada di setiap RW akan ditambah dengan berbagai pemeriksaan kesehatan gratis seperti tensi darah, gula, dan lainnya.

Menurut dia, pemeriksaan ini penting karena diharapkan bisa meminimalisir berbagai penyakit berbahaya yang rentan dialami warga saat ini seperti jantung, gagal ginjal, paru-paru, dan stroke.

"Penting, karena prevalensi penyakit degeneratif di Kota Bandung makin meningkat," kata Farhan.

Cawalkot Bandung 03 Muhammad Farhan berjanji akan lebih memperhatikan kesehatan warga jika terpilih pada Pikada Kota Bandung 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News