Partai Demokrat Pilih Fokus Pileg dan Pipres 2024 Dibanding Pilgub

Minggu, 21 Agustus 2022 – 19:10 WIB
Partai Demokrat Pilih Fokus Pileg dan Pipres 2024 Dibanding Pilgub - JPNN.com Jabar
Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron dalam peringatan HUT ke-77 RI di halaman Kantor DPD Partai Demokrat Jabar, Jalan Surapati, Minggu (21/8). Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com - DPD Partai Demokrat Jawa Barat siap menatap Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam pesta demokrasi itu, partai yang diketuai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal fokus pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Hal itu disampaikan Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron dalam peringatan HUT ke-77 RI di halaman Kantor DPD Partai Demokrat Jabar, Jalan Surapati, Minggu (21/8).

Kata Herman, pihaknya ingin mengembalikan kejayaan partai di tanah Pasundan seperti pada 2009 dan 2014 silam.

“Demokrat pernah berjaya dan besar di Jawa Barat. Kami dulu menjadikan 28 kursi dan menempatkan Ketua DPRD, bahkan setelah itu bisa mempertahankan dengan Wakil Ketua DPRD Jabar,” kata Herman.

Kemudian, Demokrat juga pernah berjaya dengan mengusung gubernur dan wakil gubernur dengan pasangan nomor urut tiga yakni Dede Yusuf – Lex Laksamana pada 2013.

“Memang dulu kami gagal mengusung Dede Yusuf, tetapi ini bagian dari optimisme, baik itu pileg, pilpres, dan pilkada setelahnya agar bisa berkontribusi besar,” jelasnya.

Menurut Herman, Demokrat di 2024 menargetkan kenaikan target di angka 14 hingga 15 persen. Selain itu, mengisi dapil-dapil yang kosong di wilayah Jabar juga menjadi fokus mereka.

Partai Demokrat memilih untuk fokus pada Pilpres dan Pileg 2024 dibandingkan Pilgub. Ini alasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News