Ribuan Santri di Majalengka Ingin Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Selasa, 09 Agustus 2022 – 20:44 WIB
Ribuan Santri di Majalengka Ingin Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024 - JPNN.com Jabar
Ribuan Santri di Majalengka Ingin Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024. Foto: Dokumen Sukarelawan SDG Jawa Barat

jabar.jpnn.com, MAJALENGKA - Ribuan santri di Kabupaten Majalengka menggelar Gebyar selawat demi kemenangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar dinilai merupakan figur yang dekat dengan dunia pondok pesantren. Oleh karena itu, sosok Ganjar dinilai cocok untuk merepresentasikan kaum santri dan maju menjadi calon presiden.

Kegiatan keagamaan itu diadakan Sukarelawan Santri Dukung Ganjara (SDG) Provinsi Jawa Barat. Hadir 1000 orang lebih masyarakat Majalengka khususnya para santri dalam kegiatan tersebut.

"Pak Ganjar merupakan figur yang sudah tidak asing di kalangan para kiai dan santri, ia dekat dengan ulama dan santri. Kami para ulama dan santri dengan suka rela, tidak ada paksaan, siap mendukung Pak Ganjar sebagai Presiden 2024," tutur Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hidayah Bantarujeg, Majalengka, Asep Supriatna dalam keterangan tertulisnya, dikutip Selasa (9/8).

Asep mengatakan, pihaknya secara khusus menggelar doa bersama untuk kebaikan bangsa Indonesia. Selain itu, para santri juga turut mendoakan Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden 2024.

Asep menyatakan kepemimpinan Ganjar telah diakui membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Baik saat menjadi anggota legislatif di DPR RI, maupun saat ini, dua periode mempimpin Provinsi Jawa Tengah.

"Rekam jejak beliau jelas, ini bukan pemimpin dadakan. Bapak Ganjar mempunyai kapasitas untuk menjadi Presiden 2024," tegasnya.

Asep menuturkan, Ganjar Pranowo memiliki figur pemimpin yang benar-benar berpihak dan memikirkan nasib rakyat, sebagaimana yang selama ini ditunjukkan dalam memimpin Provinsi Jawa Tengah.

Dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini dukungan politik datang dari ribuan santri di Majalengka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News