Elektabilitas Ganjar Pranowo Masih Moncer untuk Pilpres 2024

Selasa, 02 Agustus 2022 – 12:18 WIB
Elektabilitas Ganjar Pranowo Masih Moncer untuk Pilpres 2024 - JPNN.com Jabar
Elektabilitas Ganjar Pranowo Masih Moncer untuk Pilpres 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Media Survei Nasional (Median) baru merilis survei terbarunya terkait tokoh dengan elektabilitas tinggi untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Berdasarkan survei terbaru elektabilitas calon presiden (capres) yang dilakukan Median, nama Ganjar Pranowo berada di posisi kedua dengan 15,2 persen. Ganjar Pranowo menjadi kandidat kuat untuk memenangkan Pilpres 2024.

Metodologi yang digunakan Median ialah nonprobability sampling melalui google form yang disebarkan di media sosial Facebook.

Kuesioner disebarkan kepada pengguna aktif Facebook berusia 17 hingga lebih dari 60 tahun pada periode 21 sampai 27 Juli 2022.

Hasilnya, terkumpul 1.500 responden yang tersebar di 34 provinsi.

Peneliti Senior Media Survei Nasional (Median) Ade Irfan Abdurrahman, mengungkap alasan tingginya elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dari 15,2 persen pemilih Ganjar, 21,8 persen di antaranya menilai politikus PDI Perjuangan itu sebagai sosok yang merakyat.

Kemudian, 19,1 persen pemilihnya beralasan kinerja Ganjar terbukti baik bagi masyarakat di Jawa Tengah.

Inilah alasan mengapa elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tinggi dalam bursa calon presiden 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News