Dinilai Peduli Isu Lingkungan, Ridwan Kamil Didukung PPLHI Maju Pada Pilpres 2024

Kamis, 07 Juli 2022 – 11:15 WIB
Dinilai Peduli Isu Lingkungan, Ridwan Kamil Didukung PPLHI Maju Pada Pilpres 2024 - JPNN.com Jabar
Sejumlah aktivis lingkungan yang tergabung dalam PPLHI mendeklarasikan dukungan untuk Ridwan Kamil maju pada Pilpres 2024. Foto: Humas PPLHI

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Dukungan untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar maju dalam kontestasi politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus mengalir.

Kali ini, sejumlah aktivis lingkungan dari Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta yang tergabung dalam Pemerhati Pembangunan dan Lingkungan Hidup Indonesia (PPLHI), mendeklarasikan dukungannya untuk Ridwan Kamil maju pada Pilpres 2024.

Ketua Umum PPLHI Muhammad Nurman mengatakan, dukungan untuk Ridwan Kamil bukan tanpa alasan.

Menurutnya, orang nomor satu di Jawa Barat itu dinilai memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sehingga mampu memperbaiki kualitas lingkungan meski tanpa mengenyampingkan aspek pembangunan.

"Kami di Sukabumi ini sepakat untuk mendeklarasikan dukungan agar Kang Emil menjadi presiden," ujar Nurman dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Kamis (7/7)

Nurman menyebutkan, persoalan lingkungan saat ini sudah semakin buruk. Hal ini terlihat dari berbagai indikator yang mudah dirasakan, misalnya bertambahnya polusi udara, berkurangnya hutan, hingga terjadinya sejumlah bencana alam.

"Ini bukti bahwa kondisi lingkungan semakin memburuk," ujar Nurman.

Oleh karena itu, Nurman berharap adanya kepemimpinan nasional yang memberikan perhatian lebih terhadap lingkungan.

Sejumlah aktivis lingkungan yang tergabung dalam PPLHI mendeklarasikan dukungan untuk Ridwan Kamil maju pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News