Inginkan Kemajuan di Sektor Pertanian, Milenial Pontianak Dukung Ridwan Kamil Jadi Presiden

Jumat, 20 Mei 2022 – 07:25 WIB
Inginkan Kemajuan di Sektor Pertanian, Milenial Pontianak Dukung Ridwan Kamil Jadi Presiden - JPNN.com Jabar
Milenial Pontianak nyatakan dukungan kepada Gubernur Jawa Barat RIdwan Kamil untuk maju dalam Pilpres. Program petani milenial jadi alasan dukungan. Foto: Dokumen pribadi

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dukungan kepada Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil untuk maju dalam kontestasi politik Pemilihan Presiden (Pilpres) terus mengalir. Tidak hanya di Jabar, kali ini dukungan datang dari Perkumpulan Milenial Pontianak.

Koordinator Perkumpulan Milenial Pontianak Hengky menjelaskan, dukungan yang diberikan kepada Ridwan Kamil bukan tanpa alasan. Menurutnya, orang nomor satu di Jabar itu bisa membawa perubahan dalam sektor pertanian di Indonesia.

Menurutnya, pemenuhan kebutuhan pangan dalam negeri masih sangat bergantung kepada produk impor. Padahal, Indonesia memiliki banyak daratan yang subur.

Selain itu, Hengky menuturkan, Indonesia kaya akan sumber daya manusia yang bisa mengoptimalkan potensi pertanian dalam negeri.

"Hampir di semua provinsi tanahnya subur. Tapi kenapa kita masih tergantung kepada impor," kata Hengky dalam keterangan tertulis kepada JPNN.com, dikutip Jumat (20/5).

Hengky menduga, melempemnya sektor pertanian terjadi karena tidak ada perencanaan yang baik tentang pengembangan pertanian dalam negeri.

"Padahal, penduduk kita sangat banyak. Pasti butuh makanan. Apakah akan impor terus?" keluhnya.

Meski hanya mengetahui sepak terjang Ridwan Kamil berdasarkan informasi di media, Hengky optimistis kebutuhan akan pemimpin yang peduli terhadap pertanian lokal akan terpenuhi oleh sosok Ridwan Kamil.

Milenial Pontianak nyatakan dukungan kepada Gubernur Jawa Barat RIdwan Kamil untuk maju dalam Pilpres. Program petani milenial jadi alasan dukungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News