Dicecar Pertanyaan Mahasiswa UI, Luhut Malah Bilang Begini

Selasa, 12 April 2022 – 17:05 WIB
Dicecar Pertanyaan Mahasiswa UI, Luhut Malah Bilang Begini - JPNN.com Jabar
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, saat mengunjungi Universitas Indonesia. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) mendesak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, untuk membeberkan data dukungan dari masyarakat soal wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Hal itu disampaikan mahasiswa melalui aksi unjuk rasa, saat kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ke Balai Sidang UI, Selasa (12/4).

"Saya punya hak juga untuk tidak membeberkan data itu kepada kalian, tidak ada masalah kenapa harus diributkan," ucap Luhut saat menghampiri massa aksi, di Balai Sidang UI, Selasa (12/4).

Baginya, berbeda pendapat itu merupakan hal yang biasa sehingga tidak perlu lagi diributkan.

"Kalian harus belajar berdemonstrasi ke depannya. Kamu dengan istrimu atau pacarmu bisa saja beda pendapat. Tidak perlu emosional," tegasnya di depan mahasiswa.

Meski begitu, mahasiswa tetap menuntut dan meminta Luhut membeberkan big data, lantaran dirinya merupakan seorang pejabat publik yang harus mempertanggungjawabkan hal tersebut.

"Apa hak kewajiban saya mempertanggungjawabkan?," tanya Luhut kepada massa aksi.

Dia meminta agar mahasiswa tidak berasumsi seakan-akan pejabat publik setuju dan mengizinkan masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

Mahasiswa UI mendesak Menko Marves membeberkan data dukungan dari masyarakat soal wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News