KPU Depok Mulai Mempersiapkan Debat Paslon Pilkada 2024

Kamis, 17 Oktober 2024 – 12:30 WIB
KPU Depok Mulai Mempersiapkan Debat Paslon Pilkada 2024 - JPNN.com Jabar
Potret Kantor KPU Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok tengah mempersiapkan debat kandidat perdana untuk para pasangan calon yang berlaga di Pilkada 2024.

Anggota KPU Depok Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (SDM), Achmad Firdaus mengatakan, bahwa pihaknya sedang melakukan survei dengan sejumlah stasiun TV untuk menentukan waktu siaran.

Dia menyebut, debat pertama kemungkinan besar akan digelar pada 26 atau 27 Oktober. Namun, jadwal masih dalam proses finalisasi.

“Terkait lokasi, debat pertama direncanakan berlangsung di Kampus JGU GDC, sedangkan untuk debat kedua, Universitas Islam Internasional Indonesia (UII) sedang dipertimbangkan sebagai lokasi potensial,” ucapnya.

Kemudian, lokasi ketiga pihaknya mempertimbangkan Studio Alam TVRI, yang dinilai mudah diakses serta memiliki kapasitas yang memadai.

Debat juga akan disiarkan secara langsung, di beberapa stasiun TV nasional.

Nantinya, KPU akan menerapkan sistem ID card untuk peserta yang hadir guna menjaga keteraturan.

“Walaupun kita batasi, pendukung seringkali membludak, jadi kita harus mempertimbangkan itu. Kami pastikan keamanan dan keselamatan tetap prioritas, apalagi debat akan digelar di musim hujan,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

KPU Depok hingga kini masih terus mempersiapkan rangkaian pilkada, salah satunya yakni debat pasangan calon yang akan segera dilaksakan dalam waktu dekat ini

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News