Dandan-Arif Siap Lakukan Penguatan Desentralisasi Keuangan dan Kewenangan Kewilayahan

Kamis, 17 Oktober 2024 – 11:10 WIB
Dandan-Arif Siap Lakukan Penguatan Desentralisasi Keuangan dan Kewenangan Kewilayahan - JPNN.com Jabar
Cawalkot Bandung Dandan Riza Wardana - Arif Wijaya. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pasangan Calon Walikota Bandung Dandan Riza Wardana dan Wakil Walikota Bandung Arif Wijaya menegaskan komitmennya untuk membangkitkan roda ekonomi masyarakat.

Menurut Dandan, kunci untuk membangkitkan roda ekonomi dan menekan pengangguran di Kota Bandung yakni dengan penguatan desentralisasi keuangan dan kewenangan kewilayahan.

Untuk pembangunan di kewilayahan, Dandan mengatakan, masyarakat setempat harus dilibatkan. Di mana dana Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) akan dinaikkan menjadi dua kali lipat.

"Semua masalah pengangguran dan semua masalah pembangunan ada PIPPK. Di mana program PIPPK akan saya naikkan dua kali lipat,” kata Dandan dalam keterangannya, Kamis (17/10).

Dandan mengatakan, program PIPPK ini penerimanya memang harus dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar. Sehingga perputaran roda ekonomi di wilayah tersebut berjalan baik.

"Kalau yang kerja disitu dan menerima upah disitu maka akan dibelikan di daerah itu sendiri. Sehingga bisa membantu menyelesaikan masalah Bank Emok," ujarnya.

"Karena mereka akan membuat kegiatan seperti padat karya, itu kan masyarakat bisa kerja di sana. Jadi dari masyarakat untuk masyarakat. Itu yang akan kita tingkatkan, makanya PIPPK kita naikan sampai naik dua kali lipat," lanjutnya.

Hal senada dikatakan Calon Wakil Walikota Bandung Arif Wijaya. Menurut Arif, untuk menekan pengangguran pihaknya juga akan membangun youth space di tingkat kelurahan.

Paslon Cawalkot Bandung Dandan - Arif menegaskan komitmennya untuk membangkitkan roda ekonomi masyarakat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News