Pemkot Bandung Sampaikan Progres Terkini Pembangunan Tol Dalam Kota

Kamis, 10 Oktober 2024 – 18:30 WIB
Pemkot Bandung Sampaikan Progres Terkini Pembangunan Tol Dalam Kota - JPNN.com Jabar
Pj Wali Kota Bandung A. Koswara. Foto: Diskominfo Kota Bandung

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya mengakselerasi pembangunan Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR). Hal ini guna mengurai kemacetan lalu lintas yang setiap hari terjadi. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung A. Koswara mengatakan, pembangunan tol dalam kota saat ini masih dalam tahap review desain. 

"Target sampai tahun 2025 itu review desain. Kita cek lagi desain ada kemungkinan juga trasenya diperbaiki supaya memenuhi standar sebagai jalan tol," kata Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara, dikutip Kamis (10/10). 

Ia mengungkapkan, eksisiting kondisi target pembangunan pastinya berubah. Sehingga butuh evaluasi untuk pembangunan yang maksimal. 

"Kondisi di lapangan berubah. Ada fly over, pembangunan gedung, jadi tingkat kesulitan pembangunan dievaluasi lagi," ungkapnya.  

Koswara mengatakan, secara keseluruhan proyek BIUTR tersebut sudah diambil alih oleh pemerintah pusat. Sehingga daerah tinggal mendukung dan pengkondisian sosial di masyarakat. 

"Secara keseluruhan BIUTR ini sudah diambil alih pemerintah pusat, jadi kita tinggal menunggu dukungan lapangan kemudian kondisi sosial masyarakat," jelasnya. 

Terkait Detail Engineering Desain (DED) dan lelang investasi akan dilaksanakan sekitar tahun 2025.

Pemkot Bandung menyampaikan progres terkini pembangunan tol dalam kota. Rencana dibangun tahun 2026.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News