Grebek Pasar Cimindi, Gita KDI Dorong Revitalisasi Pasar Tradisional

Rabu, 09 Oktober 2024 – 22:22 WIB
Grebek Pasar Cimindi, Gita KDI Dorong Revitalisasi Pasar Tradisional - JPNN.com Jabar
Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Gitalis Dwi Natarina saat melaksanakan sidak di Pasar Cimindi, Cimahi. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIMAHI - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Gitalis Dwi Natarina melaksanakan sidak di Pasar Cimindi, Cimahi, sebagai bagian dari program ‘Jabar Bahagia Lahir Batin'.

Kunjungan ini, menjadi ajang bagi Gita untuk mendengar langsung aspirasi pedagang pasar dan masyarakat, serta mensosialisasikan program-program unggulannya yang berfokus pada peningkatan kebahagiaan pelaku UMKM di Jawa Barat.

Kedatangan Gita disambut dengan antusias oleh para pedagang dan pengunjung Pasar Cimindi.

Dalam dialog dengan pedagang, Gita mendengar keluhan tentang harga bahan pokok yang fluktuatif, kondisi pasar yang kian sepi, serta daya beli masyarakat yang menurun.

Para pedagang juga menyampaikan harapan agar pemerintah melakukan gebrakan dengan memberikan solusi nyata, termasuk renovasi pasar yang kumuh, untuk menarik kembali minat masyarakat berbelanja di pasar tradisional seperti dulu.

“Kami berharap pemerintah bisa memperbaiki kondisi pasar ini supaya lebih layak dan nyaman, sehingga bisa menarik lebih banyak pembeli. Saat ini, pasar sepi, dan daya beli lemah, sehingga kami merasa kesulitan,” ucapnya.

Harapan tersebut, disambut Gita Calon Wakil Gubenur Jawa Barat, yang menegaskan komitmennya untuk memperhatikan Kebahagiaan pedagang kecil melalui program UMKM Bahagia dan Pasar Bahagia.

“Kami bertekad memastikan pedagang pasar tradisional tetap menjadi prioritas utama. Melalui UMKM Bahagia dan Pasar Bahagia. Kami akan memberikan dukungan maksimal, mulai dari pembiayaan, pelatihan, hingga digitalisasi pasar, agar pasar tradisional bisa lebih berkembang dan menarik kembali pembeli,” terangnya.

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Gitalis Dwi Natarina melaksanakan sidak di Pasar Cimindi, Cimahi dan dorong revitalisasi pasar tradisional
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News