Kiprah Politik Ace Hasan Dijadikan Buku: Semoga Jadi Panduan para Politikus Muda

Minggu, 29 September 2024 – 09:00 WIB
Kiprah Politik Ace Hasan Dijadikan Buku: Semoga Jadi Panduan para Politikus Muda - JPNN.com Jabar
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily dalam kegiatan 'Tasyakuran & Peluncuran Buku' di Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (28/9). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kiprah politik Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily dituangkan dalam sebuah buku dengan judul “Kami Bersama Kang Haji Ace: Kiprah Politik Tb Ace Hasan Syadzily 2019-2024”.

Peluncuran dilaksanakan di Ballroom Hotel Mason Pine, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu (28/9) yang dihadiri jajaran pengurus Golkar Jabar.

Buku ini menyoroti perjalanan Ace Hasan sebagai anggota DPR RI yang konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat, terutama di masa-masa krisis pandemi Covid-19, serta kiprah dalam memimpin dan mengonsolidasikan Partai Golkar di Jawa Barat dan nasional.

Dalam buku yang ditulis oleh Ali Thaufan Dwi Saputra tersebut, Ace Hasan tidak hanya disebut sebagai politisi biasa. Dia dianggap sebagai tokoh berani mengambil inisiatif dalam penanganan pandemi Covid-19, mulai dari kampanye protokol kesehatan, pembagian bantuan sembako kepada warga terdampak, hingga advokasi kebijakan perlindungan sosial.

Saat itu, Ace memimpin Komisi VIII DPR RI yang membidangi urusan agama, sosial, pemberdayaan perempuan, dan penanggulangan bencana.

Selain kiprah di parlemen, peran Ace di Partai Golkar juga mendapat sorotan. Selama menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace berhasil membawa partai berlambang pohon beringin tersebut memenangkan pemilu di wilayah dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia.

Di tengah dinamika politik yang terjadi, Ace mengambil pendekatan saintifik dan melibatkan tokoh-tokoh ulama untuk memastikan soliditas internal partai.

“Berkat kekompakan dan soliditas seluruh kader, kami berhasil menjaga kemenangan Golkar di Jawa Barat,” kata pria yang karib disapa Kang Ace tersebut.

Kiprah politik Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily dituangkan dalam sebuah buku. Ada pesan buat politisi muda.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News