Sapa Para Seniman Cirebon, Cawagub Gitalis Dwi Natarina Tunjukkan Komitmennya untuk Dunia Seni

Sabtu, 28 September 2024 – 21:58 WIB
Sapa Para Seniman Cirebon, Cawagub Gitalis Dwi Natarina Tunjukkan Komitmennya untuk Dunia Seni - JPNN.com Jabar
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat (Jabar) nomor urut satu Gitalis Dwi Natarina saat melakukan pertemuan dengan para seniman di Cirebon. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, CIREBON - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat (Jabar) nomor urut satu Gitalis Dwi Natarina berkomitmen untuk memajukan dunia seni di Jabar.

Salah satu komitmennya yaitu melakukan perbaikan fasilitas gedung-gedung pertunjukan yang layak di seluruh daerah Jawa Barat. Pasalnya, gedung pertunjukan merupakan wadah para seniman mengungkapkan ekspresinya melalui sebuah karya pertunjukan.

Hal itu disampai Gita saat melakukan pertemuan dengan para seniman di Cirebon untuk mendengarkan aspirasi dan masalah yang dihadapi oleh komunitas seni di wilayah tersebut.

”Sudah saatnya kita memberikan perhatian lebih pada fasilitas yang mendukung kegiatan seni di Jawa Barat. Banyak gedung pertunjukan yang dalam kondisi jelek dan tidak layak, sehingga menghambat para seniman untuk berkarya," ungkap Gita dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (28/9).

Sebagai bagian dari janji kampanyenya, Gita berkomitmen untuk membangun gedung serbaguna di 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap seniman memiliki akses ke fasilitas yang memadai untuk menampilkan karya-karya mereka dan menjangkau lebih banyak penonton," tuturnya.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh berbagai perwakilan seniman yang menyampaikan harapan dan tantangan yang mereka hadapi. Gitalis mendengarkan dengan seksama dan berjanji untuk mengintegrasikan masukan mereka ke dalam rencana pembangunan ke depan.

Dengan komitmen ini, Gitalis Dwi Natarina berharap dapat mengubah wajah seni dan budaya di Jawa Barat, menciptakan ruang yang layak untuk berkreasi, dan meningkatkan kualitas pertunjukan seni di masyarakat. (mar5/jpnn)

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat (Jabar) nomor urut satu Gitalis Dwi Natarina berkomitmen untuk memajukan dunia seni di Jabar.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News