Ahmad Syaikhu Ajak Masyarakat Tidak Golput di Pilkada 2024

Selasa, 24 September 2024 – 16:33 WIB
Ahmad Syaikhu Ajak Masyarakat Tidak Golput di Pilkada 2024 - JPNN.com Jabar
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pasalnya, jika masyarakat tidak menggunakan hak pilihnya alias golput akan menurunkan kualitas demokrasi di negeri ini.

Hal itu disampaikan Ahmad Syaikhu dalam orasi Deklarasi Kampanye Damai yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat di Laswi Heritage, Kota Bandung, Selasa (24/9/2024).

"Pilkada ajang untuk memilih pimpinan-pimpinan di Jawa Barat. Oleh karena itu, saya berharap masyarakat Jawa Barat untuk memanfaatkan ini dengan sebaik-baiknya, jangan sampai kemudian golput atau melakukan pilihan-pilihan yang akhirnya ga sah," ucap Ahmad Syaikhu.

Di balik kemeriahan Deklarasi Kampanye Damai, Ahmad Syaikhu mengaku senang dan bersyukur kegiatan ini dapat berjalan lancar dan rukun antara sesama tim pemenangan.

"Mudah-mudahan ini akan bisa berlangsung sampai akhir ketika nanti kita pengumuman," harapnya.

Ahmad Syaikhu mengatakan, dirinya bersama Ilham Habibie berkomitmen untuk membangun kehidupan masyarakat Jabar ke depan dalam kombinasi Imtaq dan Iptek.

"Saya dan Ilham Habibie terpanggil untuk maju dalam kontestasi di Pilgub Jawa Barat ini karena terinspirasi dengan pesan dari eyang BJ Habibie dimana beliau seringkali mengungkapkan pentingnya membangun ini dengan memadukan antara iman dan takwa dengan iptek," katanya.

Calon Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News