KPU Jabar Gelar Deklarasi Kampanye Damai di Pilkada 2024

Selasa, 24 September 2024 – 13:05 WIB
KPU Jabar Gelar Deklarasi Kampanye Damai di Pilkada 2024 - JPNN.com Jabar
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar) menggelar Deklarasi Kampanye Damai pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2024. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar) menggelar Deklarasi Kampanye Damai pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2024 di Laswi Heritage Jalan Sukabumi No. 20, Bandung, Selasa (24/09).

Acara yang mengambil tema “Inisiasi Budaya Demokrasi “ ini merupakan sebuah langkah simbolisasi dalam rangka mendukung Pemilu dama di ajang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Dalam kegiatan ini, turut pula dihadirkan ragam tarian khas Jawa Barat mewakili 9 Kota dan 18 Kabupaten, yang ditampilkan oleh para seniman Tari Profesional. Selain itu, acara dimeriahkan pula dengan kehadiran Grup Band Jamrud.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Hedi Ardia KPU Jabar mengatakan, pihaknya menginisiasi sebuah deklarasi kampanye damai, untuk menciptakan sinergi antara partai politik, pemerintah, aparat hukum dan keamanan, masyarakat, serta penyelenggara pemilu.

Hal itu dilakukan untuk mewujudkan Pilkada Serentak yang damai, tertib, dan sukses.

“Acara ini akan menjadi ajang silaturahmi sekaligus kampanye positif untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024. Suasana akan dibuat meriah namun tetap formal, dengan nuansa kebersamaan dan kolaborasi, “Kata Hedi disela-sela acara

Sebelumnya, KPU jabar telah menetapkan empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jabar 2024.

Empat pasangan itu yakni, Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie, Acep Adang Ruchiat-Gitalis Dwi Natarina, dan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar) menggelar Deklarasi Kampanye Damai pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News