Polisi Ringkus Pelaku Begal Sadis atau 'Sampah Masyarakat' di Bandung Barat

Senin, 23 September 2024 – 20:15 WIB
Polisi Ringkus Pelaku Begal Sadis atau 'Sampah Masyarakat' di Bandung Barat - JPNN.com Jabar
Para pelaku begal sadis saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Cimahi, Senin (23/9/2024). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cimahi berhasil meringkus kawanan begal atau sampah masyarakat di Jalan Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat (KBB)

Kapolres Cimahi AKBP Tri Suhartanto mengatakan, para tersangka merupakan spesialis pelaku begal di wilayah Cianjur dan perbatasan KBB.

“Alhamdulillah sudah berhasil kami ungkap. Para pelaku ini merupakan pelaku yang kerap beroprasi di wilayah hukum Cimahi di perbatasan dan wilayah Cianjur," kata Tri di Polres Cimahi, Senin (23/9/2024).

Tri mengungkapkan, polisi telah menangkap lima pelaku begal dan masih dilakukan pengejaran terhadap satu pelaku lain.

"Ada lima yang kami tangkap, inisial DS, FH, FF, AT, dan AN salah satunya pelajar di Cianjur dan satu orang lagi masih DPO inisial KM," ungkapnya.

Tri menjelaskan, aksi para tersangka melakukan pembegalan di Jalan Raya Purwakarta KBB pada Selasa (17/9/2024) itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Dari pemeriksaan polisi, kawanan begal tersebut ternyata melakukan pembegalan di empat titik lain di malam yang sama.

"Setelah mereka melakukan pembegalan di Padalarang mereka melakukan pembegalan tidak jauh di TKP pertama yakni di Cipatat, kemudian mereka melanjutkan perjalanan ke arah pulang ke Cianjur karena mareka kebanyakan mereka tinggal di Cianjur melakukan juga di Cianjur sebanyak 3 TKP. Jadi satu hari mereka melakukan hampir 5 TKP," jelasnya.

Kawanan begal yang beraksi di Jalan Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat (KBB) berhasil diringkus Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cimahi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News