KPU Kabupaten Bogor: Rudy-Jaro Dapat Nomor Urut 1, Bayu-Kang Mus 2

Senin, 23 September 2024 – 22:30 WIB
KPU Kabupaten Bogor: Rudy-Jaro Dapat Nomor Urut 1, Bayu-Kang Mus 2 - JPNN.com Jabar
Pasangan Rudy Susmanto-Ade Ruhandi dan pasangan Bayu Syahjohan-Musyafaur saat pengundian dan penetapan nomor urut di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (23/9/2024). Foto: ANTARA

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Rudy Susmanto-Ade Ruhandi nomor urut 1 dan pasangan Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman nomor urut 2 pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Bogor.

Penetapan itu berdasarkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon bupati-wakil bupati Bogor yang dilakukan di Cisarua, Senin (23/9) malam.

"Menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Rudy Susmanto-Ade Ruhandi dengan nomor urut satu dan pasangan HR Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman dengan nomor urut 2 (dua)," kata Ketua KPU Kabupaten Bogor, Muhammad Adi Kurnia saat memimpin rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut.

Dalam prosesi pengambilan nomor urut, calon wakil bupati Ade Ruhandi maju untuk mengambil nomor antrean, disusul Musyafaur Rahman.

Sementara pengambilan nomor urut, dilakukan langsung oleh masing-masing calon bupati, yang diawali oleh Rudy Susmanto disusul Bayu Syahjohan.

Hasil undian dibuka secara bersamaan oleh masing-masing calon bupati, yang kemudian berselebrasi dengan calon wakil serta disambut riuh masing-masing pendukung yang ikut dalam rapat pleno.

KPU Kabupaten Bogor juga telah menetapkan jumlah daftar pemilih tetap di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sebanyak 3.926.080 pemilih pada Pilkada 2024.

Kabid Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Bogor Asep Saepul Hidayat di Cibinong, Senin, mengungkapkan penetapan DPT tersebut dilakukan melalui rapah pleno KPU Kabupaten Bogor yang dilaksanakan di Cisarua, Jumat (20/9).

KPU Kabupaten Bogor menetapkan pasangan Rudy Susmanto-Ade Ruhandi nomor urut 1 dan pasangan Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman nomor urut 2.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News