5 Paslon Kepala Daerah Siap Bertarung di Pilkada Kota Bogor

Senin, 23 September 2024 – 09:30 WIB
5 Paslon Kepala Daerah Siap Bertarung di Pilkada Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Ketua KPU Kota Bogor, Habibi Zaenal Arifin. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor resmi menetapkan lima pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Bogor untuk Pilkada 2024, lewat rapat pleno tertutup pada Minggu (23/9).

Kelima paslon tersebut ialah Dedie Rachim-Jenal Mutaqin, Sendi Fardiansyah-Melli Darsa, Raendi Rayendra-Eka Maulana, Rena Da Frina-Teddy Risandi, dan Atang Trisnanto-Annida Allivia.

Ketua KPU Kota Bogor, M. Habibi Zaenal Arifin mengatakan kelima paslon kepala daerah telah memenuhi syarat yang ditetapkan. Mulai dari syarat administrasi, kesehatan dan lain sebagainya.

“Semuanya sudah memenuhi syarat yang kemudian akhirnya kami tetapkan hari ini. Pascapenetapan ini kami akan melaksanakan pengundian nomor urut,” kata Habibi.

Ia mengatakan pengambilan nomor urut akan dilaksanakan Senin, 23 September 2024 dan dihadiri oleh lima paslon berikut para pendukungnya.

Habibi menyebutkan, KPU Kota Bogor memberi kuota maksimal 100 orang pendukung yang bisa hadir di lokasi pengundian nomor urut Pilkada 2024.

“Setelah melakukan pengundian nomor urut, mereka akan melaksanakan deklarasi kampanye damai. Mereka pun akan mendapatkan fasilitas pengawalan pribadi dari Polresta Bogor Kota,” ujarnya.

Setelah melalui verifikasi berkas, lima paslon tersebut mengikuti tes kesehatan pada Minggu, 1 September 2024 yang digelar di RSUD Kota Bogor.

KPU Kota Bogor resmi menetapkan lima pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Bogor untuk Pilkada 2024, lewat rapat pleno tertutup di Minggu (22/9)
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News