Daftar Nomor Urut Calon Wali dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Lengkap!

Senin, 23 September 2024 – 22:00 WIB
Daftar Nomor Urut Calon Wali dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Lengkap! - JPNN.com Jabar
Penetapan nomor urut pasangan calon Wali-Wakil Wali Kota Sukabumi yang merupakan tahapan pelaksana Pilkada Kota Sukabumi 2024. Penetapan nomor urut yang dilakukan KPU Kota Sukabumi ini dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Sukabumi, Jabar pada Senin, (23/9/2024). ANTARA/Aditya Rohman

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi menetapkan nomor urut calon Wali-Wakil Wali Kota Sukabumi pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sukabumi 2024.

"Penetapan nomor urut pasangan calon kepala daerah ini benar-benar adil dan kami pastikan tidak ada pasangan calon yang memesan nomor urut," kata Ketua KPU Kota Sukabumi, Imam Sutrisno.

Menurut Imam, setiap pasangan calon sama-sama tidak mengetahui nomor berapa kupon yang mereka ambil. Sehingga, nomor urut yang mereka dapat dipastikan tidak ada rekayasa.

Adapun hasil pengundian nomor urut pasangan calon Wali-Wakil Wali Kota Sukabumi untuk nomor urut 1 (satu), yakni Achmad Fahmi-Dida Sembada.

Kemudian nomor urut 2 (dua) adalah pasangan Ayep Zaki-Bobby Maulana dan terakhir atau nomor urut 3 (tiga) didapat oleh pasangan Mohamad Muraz-Andri Setyawan Hamami.

Hasil pengundian nomor urut ini pun disetujui oleh para pihak dan ditandatangani masing-masing tim pemenangan atau sukses pasangan calon.

Setelah dipastikan tidak ada kubu yang protes atau merasa dirugikan, KPU menetapkan nomor urut pasangan calon yang sah.

Sementara, calon Wali Kota Sukabumi nomor urut 1, Achmad Fahmi mengatakan dirinya menganggap semua nomor baik, tetapi angka satu merupakan nomor yang paling terbaik karena berawal dari tersebut.

KPU Kota Sukabumi menetapkan nomor urut calon Wali-Wakil Wali Kota Sukabumi pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sukabumi 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News