KPU: Seluruh Bakal Calon Kepala Daerah Kota Sukabumi Lulus Uji Kesehatan

Jumat, 06 September 2024 – 09:00 WIB
KPU: Seluruh Bakal Calon Kepala Daerah Kota Sukabumi Lulus Uji Kesehatan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi tes kesehatan. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi menyebutkan hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim dokter RSUD R
Syamsudin SH Kota Sukabumi menyatakan seluruh pasangan bakal calon yang maju pada Pilkada Kota Sukabumi 2024 lolos uji kesehatan.

"Pihak RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi telah menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan tiga pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota dan dinyatakan seluruh bakal calon dinyatakan memenuhi syarat kesehatan untuk mengikuti pilkada," kata Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Sukabumi, Dikrillah.

Menurut Dikrillah, pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan fisik, psikis (kesehatan mental) dan obat-obatan terlarang atau narkoba.

Hasil laporan dari pihak rumah sakit untuk kondisi fisik masing-masing bakal calon memenuhi kriteria dan tidak ditemukan adanya penyakit yang kemudian hari bisa kambuh serta mengganggu aktivitas

Kemudian, untuk psikis atau kesehatan mental juga dalam keadaan baik serta yang terakhir pemeriksaan narkoba seluruh bakal calon dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Dengan demikian, pihaknya menyatakan tiga pasangan bakal calon kepala daerah ini layak untuk mengikuti tahapan berikutnya.

Di sisi lain, untuk saat ini pihaknya tengah melakukan penelitian terhadap berkas administrasi masing-masing bakal calon dan telah berkoordinasi dengan liaison officer (LO) mereka untuk memperbaiki berkas administrasi yang terdapat kesalahan.

"Untuk penyerahan berkas administrasi yang diperbaiki tersebut paling lambat diserahkan ke KPU pada 8 September, jika dalam batas waktu yang telah ditentukan berkas yang harus diperbaiki belum diserahkan ke kami maka bisa dianggap mengundurkan diri," tambahnya.

KPU Kota Sukabumi menyebutkan seluruh pasangan bakal calon yang maju pada Pilkada Kota Sukabumi 2024 lulus uji kesehatan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News