KPU Kota Bogor: 5 Bakal Paslon Lulus Tes Kesehatan

Rabu, 04 September 2024 – 15:45 WIB
KPU Kota Bogor: 5 Bakal Paslon Lulus Tes Kesehatan - JPNN.com Jabar
Ketua KPU Kota Bogor, Habibi Zaenal Arifin. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor menyatakan lima bakal pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Bogor yang akan berkontestasi di Pilkada 2024 telah lolos tes kesehatan.

Ketua KPU Kota Bogor, Muhammad Habibi Zaenal Arifin mengatakan pihaknya telah menerima hasil tes kesehatan dari RSUD Kota Bogor.

Tes kesehatan baik jasmani maupun rohani itu dilakukan di RSUD pada Minggu (1/9/2024).

“Seluruh bakal pasangan calon dinyatakan oleh tim kesehatan RSUD Kota Bogor mampu untuk dilanjutkan ke tahap berikutnya,” ujarnya.

Selanjutnya, KPU Kota Bogor akan melakukan verifikasi administrasi, salah satunya memeriksa keabsahan ijazah.

Di mana salah satu bakal paslon memiliki latar belakang sekolah di luar negeri, sehingga KPU akan bekerja sama dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan, dilanjutkan dengan kedutaan besar terkait.

“Ada salah satu kandidat yang sekolahnya berasal dari luar negeri dan nanti kami dengan Dikti karena ada surat penyertaan dari Dikti,” jelasnya.

Setelah itu, Habibi menyebut, pada 22 September 2024 akan ada penetapan calon wali kota dan wakil wali kota, berikut nomor urutnya pada 23 September 2024. Lalu dilanjutkan dengan masa kampanye.

KPU Kota Bogor menyebutkan lima pasangan bakal calon wali dan wakil wali kota dinyatakan lulus dalam tes kesehatan
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News