Kang Mus Kunjungi Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Pamijahan Kabupaten Bogor

Rabu, 04 September 2024 – 12:30 WIB
Kang Mus Kunjungi Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Pamijahan Kabupaten Bogor - JPNN.com Jabar
Calon Wakil Bupati Bogor, Musyafaur Rahman alias Kang Mus saat memberikan bantuan untuk warga korban bencana angin puting beliung. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Bakal Calon Wakil Bupati Bogor, Musyafaur Rahman mengunjungi warga terdampak bencana puting beliung di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, pada Selasa (3/9) malam.

Pria yang akrab disapa Kang Mus tersebut, datang untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Kunjungannya tersebut diawali dengan menyambangi kantor Desa Cimayang, dengan pemerintah desa dan menanyakan kondisi pascabencana.

"Setelah mendapat info, saya langsung minta tim koordinasi dengan desa, berapa yang terdampak, menurut data kan 244 (jiwa), kemudian ada 10 (rumah) yang rusak berat," ucapnya.

Kemudian, dirinya langsung menyerahkan sejumlah bantuan, berupa paket beras dan mi instan, serta santunan kepada warga yang rumahnya rusak berat.

"Kami memberikan sedikit bantuan untuk para korban bencana, karena hakikat manusia kan berbagi ya. Kami titipkan tadi bantuanya ke pemerintah desa," ujarnya.

Kang Mus juga memberikan bantuan seperti di Desa Cimayang kepada warga Desa Situ Udik yang terdampak bencana.

"Angin puting beliung ini kan hal yang tidak bisa diantisipasi bentuknya, sehingga yang paling mungkin kami lakukan adalah tanggap bencana. Apa yang dikerjakan oleh Pemkab Bogor cukup baik, menurut informasi tadi pak PLH Pj Bupati juga sudah datang bersama pak PJ Gubernur Jawa Barat," terangnya.

Calon Wakil Bupati Bogor Kang Mus mengunjungi warga yang terdampak bencana puting beliung di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News