Heri-Sholihin Janjikan Pembangunan RSUD di Setiap Kecamatan di Kota Bekasi

Kamis, 29 Agustus 2024 – 17:21 WIB
Heri-Sholihin Janjikan Pembangunan RSUD di Setiap Kecamatan di Kota Bekasi - JPNN.com Jabar
Pasangan calon Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi Heri Koswara-Sholihin mendaftar Pilkada 2024 di KPU Kota Bekasi, Rabu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KOTA BEKASI - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Heri Koswara - Sholihin memaparkan solusi beragam isu strategis di wilayah itu saat mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Kandidat Wali Kota Bekasi Heri Koswara menyatakan isu perbaikan sektor kesehatan menjadi salah satu program kerja unggulan apabila dipercaya masyarakat untuk memimpin Kota Patriot melalui pembangunan RSUD di setiap kecamatan.

"Kesehatan adalah hak dasar yang harus dipenuhi pemerintah. Kami berkomitmen untuk memastikan setiap warga Kota Bekasi dapat dengan mudah mengakses layanan kesehatan berkualitas," katanya di Bekasi, Rabu.

Dia mengatakan pembangunan RSUD di 12 kecamatan ini tidak hanya akan memperbaiki infrastruktur kesehatan melainkan juga meningkatkan kualitas layanan medis dengan penyediaan fasilitas modern sehingga mampu melayani masyarakat secara optimal.

Rencana program tersebut sekaligus mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi tenaga medis maupun non-medis. "Ini adalah salah satu cara kami mendorong perekonomian lokal serta memastikan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan terbaik," katanya.

Program pembangunan RSUD di 12 kecamatan ini merupakan salah satu wujud dari slogan kampanye mereka "Beri Solusi Majuin Bekasi" dengan tekad menghadirkan solusi nyata yang dapat dirasakan langsung masyarakat serta membawa Bekasi ke arah yang lebih maju dan sejahtera.

Solusi atas isu strategis lain menyangkut angka pengangguran melalui program pembangunan rumah kerja di setiap kecamatan mengingat data per April 2024, angka pengangguran di wilayah itu mencapai 7,9 persen, tertinggi di Jawa Barat dan tertinggi kelima se-Indonesia.

Menanggapi hal tersebut Sholihin menuturkan bahwa pihaknya bersama Calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara melihat ada dua hal yang menjadi perhatian. Pertama, minim lowongan pekerjaan atau minim keahlian pemuda.

Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Heri Koswara - Sholihin janjikan pembangunan RSUD di tiap kecamatan
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News