Badarudin Nooreza Holik Qodratulah-Faizal Hafan Jadi Pasangan Pertama yang Daftar ke KPU Kabupaten Bekasi

Kamis, 29 Agustus 2024 – 17:13 WIB
Badarudin Nooreza Holik Qodratulah-Faizal Hafan Jadi Pasangan Pertama yang Daftar ke KPU Kabupaten Bekasi - JPNN.com Jabar
Pasangan calon BN Holik-Faizal Hafan memberikan keterangan media usai mendaftarkan diri dalam Pilkada Kabupaten Bekasi di Kantor KPU Kabupaten Bekasi, Rabu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi menerima pendaftaran pasangan calon pertama peserta pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024, yakni Badarudin Nooreza Holik Qodratulah-Faizal Hafan yang diusung Partai Gerindra bersama tiga partai lain.

"Di hari kedua pembukaan pendaftaran ini kami menerima kedatangan pasangan calon pertama atas nama BN Holik dan Faizal Hafan selaku kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi," kata Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ali Rido.

Ia mengatakan seusai menerima pendaftaran berikut berkas persyaratan pasangan calon, akan ada beberapa tahapan yang harus dijalani mulai dari tes kesehatan hingga penelitian persyaratan.

Tes kesehatan dijadwalkan dilaksanakan di RSUD Kabupaten Bekasi sesuai hasil koordinasi dengan dinas kesehatan setempat sedangkan hasil penelitian akan disampaikan kepada tim pemenangan apabila terdapat kekurangan.

"Kami berharap para pasangan bakal calon dapat menjaga kesehatan untuk mempersiapkan tes kesehatan ini. Selanjutnya kami akan melakukan serangkaian penelitian persyaratan teknis. Jika ada kekurangan tentu harus dipenuhi," katanya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi Akbar Khadafi mengatakan pihaknya akan turut mengawasi proses pengkajian dan penelitian agar berjalan sesuai peraturan perundang-undangan.

"Pastinya kami akan mengkaji, meneliti seluruh proses yang ada berkaitan dengan keakuratan data. Kemarin sepi karena belum ada yang daftar, hari ini alhamdulillah ada pendaftaran pertama. Mudah-mudahan seluruh berkas dilengkapi," katanya.

Pasangan calon BN Holik-Faizal Hafan diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera serta didukung oleh NasDem juga Partai Amanat Nasional dengan kekuatan 21 dari total 55 kursi legislatif terpilih periode 2024-2029.

Badarudin Nooreza Holik Qodratulah-Faizal Hafan jadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Bekasi
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News