67 Persen Kursi DPRD Kabupaten Bekasi Dihuni Wajah Baru

Kamis, 29 Agustus 2024 – 08:00 WIB
67 Persen Kursi DPRD Kabupaten Bekasi Dihuni Wajah Baru - JPNN.com Jabar
Pengendara melintasi gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Jawa Barat di kompleks perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi mencatat sebanyak 67 persen kursi legislatif terpilih periode 2024-2029 dihuni oleh wajah-wajah baru setelah menyisihkan kandidat petahana pada Pileg 2024 lalu.

"Dari total 55 kursi DPRD Kabupaten Bekasi, 67 persen bakal diisi oleh wajah baru karena hanya 18 orang berstatus petahana yang masih terpilih pada Pileg kemarin," kata Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan pada Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi, Rismanto.

Ia mengatakan wajah-wajah baru ini mayoritas merupakan politisi muda dengan usia termuda 25 tahun, yakni Adelia Paramitha Kardin dan Rudi Rafli. Keduanya dari Partai Golongan Karya.

Beberapa di antaranya berusia 30 tahun bahkan ada juga di bawah umur tersebut. Rimulga Khatami Muhammad Daeng dari Partai Amanat Nasional masih berusia 27 tahun.

Kemudian Dendy Aprijal dari Partai Kebangkitan Bangsa 28 tahun, serta Mutakim dari Nasdem dan Mia El Dabo dari Demokrat masing-masing 30 tahun.

Apabila di rata-ratakan, usia 55 anggota DPRD Kabupaten Bekasi terpilih periode 2024-2029 adalah 40 tahun dengan usia paling senior 60 tahun yakni Ani Rukmini dari Partai Keadilan Sejahtera.

Rismanto berharap banyak wajah baru dan politisi muda yang mengisi kursi DPRD Kabupaten Bekasi dapat menjadikan fungsi legislatif berjalan lebih efektif.

"Jika melihat biodata semua rata-rata pendatang baru dengan spirit muda. Mudah-mudahan semua fungsi dewan berjalan lebih efektif, baik fungsi budgeting, pengawasan, dan fungsi legislasi," ucapnya.

Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi mencatat sebanyak 67 persen kursi legislatif terpilih periode 2024-2029 dihuni oleh wajah-wajah baru.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News