Pasangan ASIH Resmi Daftar ke KPU Jabar

Kamis, 29 Agustus 2024 – 13:22 WIB
Pasangan ASIH Resmi Daftar ke KPU Jabar - JPNN.com Jabar
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Syaikhu serta Ilham Akbar Habibie resmi mendaftar ke KPU. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Syaikhu serta Ilham Akbar Habibie resmi mendaftarkan diri sebagai kontestan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar.

Pasangan calon ini menjadi yang kedua melakukan pendaftaran setelah Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar pada Selasa (27/8).

Pasangan yang disingkat ASIH (Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie) ini diusung oleh tiga partai, yakni PKS, NasDem dan PPP.

Pasangan ini datang ke KPU Jabar di hari terakhir masa pendaftaran pada Kamis (29/8) siang. Kedatangan pasangan ASIH ini pun disambut kesenian longser.

"Alhamdulillah dalam kesempatan siang hari ini kami bisa di ruangan ini dalam rangka penyerahan dokumen pendaftaran sebagai calon gubernur dan wakil gubernur," ucap Syaikhu di Aula kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung.

Lebih lanjut, Syaikhu pun mengucapkan terimakasihnya kepada KPU Jabar yang telah menyambut dan menerima pasangan ASIH.

"Saya dan ilham habibie mengucapkan terimakasih kepada ketua KPUD dan seluruh ajjaran yang sudah menerima kami, seperti penganten aja ada lengser dan segala macamnya," ujar Syaikhu.

Diketahui, Syaikhu adalah Presisen PKS. Sedangkan Ilham Habibie merupakan calon dari Partai NasDem. ASIH dipilih menjadi akronim untuk dikenalkan kepada para pemilih di Pilgub Jabar 2024.

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Syaikhu serta Ilham Akbar Habibie resmi mendaftar ke KPU.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News