3 Paslon Walkot Bandung Daftar ke KPU di Hari Terakhir

Kamis, 29 Agustus 2024 – 11:00 WIB
3 Paslon Walkot Bandung Daftar ke KPU di Hari Terakhir - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Pilkada. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung dikabarkan akan diisi oleh empat pasangan calon. Namun, jumlah itu tetap berpotensi berubah seiring dengan dinamika politik yang terjadi.

Diketahui, masa pendaftaran calon kepala daerah dibuka sejak Selasa (27/8) hingga Kamis (29/8). Haru Suandharu – Dhani Wirianata yang diusung oleh PKS dan Gerindra menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung.

Pasangan Farhan-Erwin yang diusung NasDem dan PKB dijadwalkan mendaftar hari ini, Kamis (28/8).

Dua pasangan lain, yakni Arfi Rafnialdi-Yena yang diusung Partai Golkar dan PSI diprediksi mendaftar pada hari yang sama.

Satu pasangan lain, yakni Dandan dari PDIP masih belum memastikan diri mendaftar, setelah diterpa isu pendampingnya bernama Dadan mengundurkan diri.

Ketua KPU Kota Bandung,Wenti Prihadianti mengaku masih menunggu perkembangan lanjutan. Secara prinsip, ia dan para petugas penyelenggara Pilkada sudah siap menerima berkas serta persyaratan yang ditetapkan dalam aturan.

“Memang ada dua paslon yang sudah memberikan surat pemberitanuam untuk pendaftaran. Salah satunya yang memang hari ini dari pasangan Kang Haru, Kang Dhani dari PKS dan Gerindra,” kata Wenti, Kamis (29/8).

“Nah untuk yang selanjutnya di hari besok (Kamis) itu pasangan Farhan dan Erwin dari NasDem dan PKB. Kemungkinan siang. Paslon yang lain belum, untuk pemberitahuan ya kita tunggu perkembangan di hari ini,” lanjutnya.

Tiga paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung hari ini mendaftar ke KPU untuk Pilwalkot Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News