KPU Depok Luncurkan Layanan Help Desk Demi Mempermudah Bakal Calon di Pilkada 2024

Jumat, 23 Agustus 2024 – 16:30 WIB
KPU Depok Luncurkan Layanan Help Desk Demi Mempermudah Bakal Calon di Pilkada 2024 - JPNN.com Jabar
Potret Kantor KPU Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok meluncurkan help desk untuk penerimaan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

Layanan ini, bisa dimanfaatkan bagi partai politik untuk berkonsultasi tentang syarat bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung. 

Komisioner KPU Kota Depok, Dicky Hadi Wijaya menjelaskan peluncuran help desk ini bertujuan untuk memfasilitasi proses pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota agar berjalan lebih efektif dan transparan.

Dengan adanya help desk, pihaknya berharap para calon dapat lebih mudah mengakses informasi dan persyaratan yang diperlukan dalam proses pendaftaran. 

“Help desk sudah kami luncurkan rangkaian kegiatan Rapat Kerja Teknis terkait Pendaftaran Pencalonan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok tahun 2024 pada Rabu 21 Agustus 2024,” ucapnya.

Selain peluncuran help desk, dalam rapat kerja teknis kemarin Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Bappeda turut memberikan penjelasan mengenai pentingnya sinergi antara visi dan misi para calon dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok.

Hal ini, merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh para calon untuk memastikan bahwa program kerja mereka selaras dengan arah pembangunan kota.

Selain itu, Dinas Kesehatan Kota Depok juga turut serta dalam kegiatan ini, khususnya terkait dengan pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan bagi para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Dimana pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. 

KPU Depok meluncurkan layanan help desk untuk penerimaan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok yang akan dilaksanakan pada 27 Agustus 2024
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News