Rena Da Frina Dukung Edukasi Ratusan BKMM se-Kota Bogor Tata Cara Pemulasaraan Jenazah

Selasa, 20 Agustus 2024 – 19:20 WIB
Rena Da Frina Dukung Edukasi Ratusan BKMM se-Kota Bogor Tata Cara Pemulasaraan Jenazah - JPNN.com Jabar
Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bogor Rena Da Frina saat menghadiri pelatihan Pemulasaran Jenazah, yang bertempat di Masjid Al Madinah, Mutiara Bogor Raya, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, pada Selasa (20/8). Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bogor Rena Da Frina mendukung kegiatan pelatihan Pemulasaran Jenazah, yang bertempat di Masjid Al Madinah, Mutiara Bogor Raya, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, pada Selasa (20/8).

Adapun, peserta pelatihan tersebut diikuti oleh perwakilan Badan Koordinasi Majlis Ta'lim Masjid (BKMM) se-Kecamatan Bogor sebanyak 200 orang.

Rena Da Frina juga menggandeng Kementerian Agama sebagai narasumber.

Tampak, para peserta diajak untuk praktik langsung pemulasaran atau pengurusan jenazah, mulai dari memandikan hingga mengkafani jenazah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman bagi peserta yang ada di majelis taklim dan pelajar tentang tata cara pemulasaran jenazah menurut syariat Islam,” ungkap Rena Da Frina.

Rena Da Frina menjelaskan kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi muslim, karena setiap orang yang hidup pasti mengalami kematian.

Kemudian, kegiatan ini juga sebagai wujud dari upaya dalam memberikan kontribusi pendidikan dan sosial yang positif.

“Kami datangkan juga sebagai narasumber yang pengalaman di bidangnya. Tentu ini menjadi penting karena bisa menimba ilmu pada ahlinya, sehingga bisa mengajarkan pada orang lain serta bermanfaat untuk keluarga, tetangga hingga masyarakat dengan ilmu yang telah diperolehnya,” jelas Rena Da Frina.

Bacawalkot Bogor Rena Da Frina mendukung kegiatan pelatihan pemulasaran jenazah untuk Badan Koordinasi Majlis Ta'lim Masjid (BKMM) se-Kecamatan Bogor
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News