PKS Mengharap Pasangkan Rudy Susmanto-Agus Salim di Pilkada Kabupaten Bogor

Kamis, 08 Agustus 2024 – 21:30 WIB
PKS Mengharap Pasangkan Rudy Susmanto-Agus Salim di Pilkada Kabupaten Bogor - JPNN.com Jabar
Bakal calon bupati dari Partai Gerindra Rudy Susmanto bersama kader PKS KH Agus Salim di Kantor DPD PKS, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - DPD PKS Kabupaten Bogor mengusulkan untuk memasangkan kadernya, KH Agus Salim dengan bakal calon bupati dari Partai Gerindra Rudy Susmanto untuk pemilihan kepala daerah atau Pilkada setempat.

"PKS sudah punya nama, yaitu KH Agus Salim untuk diusung dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024. DPP sudah memberikan SK. Jika cocok (dengan Rudy) tinggal bawa saja ke penghulu," ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Dedi Aroza.

Rudy Susmanto dan KH Agus Salim saat ini menjabat sebagai pimpinan di DPRD Kabupaten Bogor. Rudy sebagai ketua dan Agus Salim menjadi wakil ketua. Dedi Aroza menilai, keduanya memiliki kecocokan satu sama lain.

Rudy Susmanto saat menyambangi Kantor DPD PKS di Cibinong pada Selasa (6/8), mengakui memiliki kecocokan jika Gerindra dan PKS Berkoalisi dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

Menurut Rudy, dalam safari politik itu Gerindra-PKS membicarakan soal Pilkada dan masa depan Kabupaten Bogor.

"Poinnya tentu yang utama bicara calon Bupati dan wakil Bupati, yang kedua adalah bagaimana kita punya kesamaan, dan kesepahaman membangun Kabupaten Bogor bersama-sama," kata Rudy.

Ia menyampaikan, PKS yang sudah memberikan tugas kepada Agus Salim sebagai Bakal Calon Bupati Bogor itu, memiliki latar belakang yang bisa saling melengkapi satu sama lain jika berkoalisi dengannya.

"Kalau bicara chemistry (dengan KH Agus Salim), beliau sudah saya anggap sebagai guru spiritual saya, saya nasionalis beliau religius, maka terbentuk nasionalis religius, tetapi 21 hari ke depan tentu akan menentukan arah Kabupaten Bogor," ujarnya. (antara/jpnn)

DPD PKS Kabupaten Bogor mengusulkan untuk memasangkan kadernya, KH Agus Salim dengan bakal calon bupati dari Partai Gerindra Rudy Susmanto

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News