Rudy Susmanto-Elly Yasin Disebut Pasangan Ideal untuk Pilbup Bogor 2024

Kamis, 08 Agustus 2024 – 11:00 WIB
Rudy Susmanto-Elly Yasin Disebut Pasangan Ideal untuk Pilbup Bogor 2024 - JPNN.com Jabar
Rudy Susmanto-Elly Yasin. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pengamat politik dari Universitas Djuanda, Gotfridus Goris Seran, mengungkapkan bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Rudy Susmanto dan Elly Yasin memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada 2024.

"Sejak deklarasi Gerindra, saya sudah katakan bahwa partai-partai lain akan merapat untuk bergabung dengan Gerindra dalam mengusung Rudy," katanya.

Menurut Seran, kecenderungan Rudy Susmanto berpasangan dengan Elly Yasin adalah langkah yang sangat rasional.

Rudy Susmanto, sebagai representasi pilihan Presiden terpilih Prabowo Subianto, membutuhkan pendamping yang dapat memperkuat elektoralnya.

Elly Yasin, istri mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin, dinilai mampu mendongkrak elektoral di wilayah yang belum maksimal disentuh oleh Rudy.

"Rudy kuat di wilayah Tengah ke Timur Bogor, sementara Elly memiliki kekuatan elektoral di wilayah Tengah ke Barat Bogor," ungkapnya.

Seran juga menyoroti kecocokan personal antara Rudy dan Elly, yang memperkuat peluang mereka sebagai pasangan ideal.

Pasangan ini hanya tinggal menunggu restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai untuk resmi dipasangkan.

Pengamat politik dari Universitas Djuanda, Gotfridus Goris Seran menilai Rudy Susmanto-Elly Yasin merupakan pasangan ideal untuk Pilbup Bogor 2024
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News