Begini Cara Bakesbangpol Bekasi Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pilkada Serentak 2024

Rabu, 07 Agustus 2024 – 07:00 WIB
Begini Cara Bakesbangpol Bekasi Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pilkada Serentak 2024 - JPNN.com Jabar
Rapat koordinasi kesiapan pemilihan kepala daerah serentak 2024 di Ballroom Hotel Grand Cikarang Jababeka, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bekasi menggelar rapat koordinasi terkait kesiapan pemilihan kepala daerah atau Pilkada Serentak 2024 sebagai upaya meningkatkan partisipan pemilih.

"Jadi, melalui rakor ini kami juga meminta KPU dan Bawaslu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih agar tingkat partisipasi meningkat," kata Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Bekasi Asep Buchori.

Ia mengatakan pemerintah daerah juga meminta segenap elemen terkait mengedukasi warga untuk menolak praktik politik uang sebagai upaya mendidik masyarakat agar mau memilih pemimpin terbaik demi kemajuan daerah ke depan.

"Kalau bisa bagaimana mendidik masyarakat agar mau memilih pemimpin yang bagus dan amanah untuk kemajuan Kabupaten Bekasi," katanya.

Pihaknya mengaku selalu melakukan koordinasi serta pengawasan baik sebelum maupun saat pilkada telah usai dengan harapan dapat mengevaluasi tahapan penyelenggaraan agar berjalan aman serta kondusif.

Pihaknya juga mengimbau pemilih pemula yakni pelajar jenjang SMA untuk turut berpartisipasi mengikuti pendidikan politik dengan memberikan suara pada pilkada mendatang.

Pemerintah daerah memfasilitasi pemenuhan persyaratan perekaman KTP elektronik agar pelajar ini memenuhi ketentuan saat memilih.

"Termasuk ormas agar dapat berpartisipasi aktif mendukung kesuksesan Pilkada Kabupaten Bekasi 2024, sesuai dengan visi dan misi pimpinan daerah, kami juga ada di bidang ormas terus melakukan sosialisasi, agar pilkada nanti berjalan dengan sukses," katanya.

Bakesbangpol Kabupaten Bekasi menggelar rapat koordinasi terkait kesiapan Pilkada Serentak 2024 sebagai upaya meningkatkan partisipan pemilih.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News