Respons Peringatan Bey, Pj Wali Kota Bandung Segera Panggil Sonny Salimi

Selasa, 06 Agustus 2024 – 18:01 WIB
Respons Peringatan Bey, Pj Wali Kota Bandung Segera Panggil Sonny Salimi - JPNN.com Jabar
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono memastikan akan melakukan pemanggilan terhadap Direktur PDAM Tirtawening Sonny Salimi.

Pemanggilan ini sebagai respons atas peringatan keras yang dilayangkan Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin soal cuti di luar tanggungan negara (CTLN). Pasalnya, Sonny berniat maju dalam kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung 2024.

"Siang ini mau dipanggil oleh Pak Sekda," ujar Bambang di Gedung Sate, Selasa (6/8).

Bambang pun membenarkan jika hingga saat ini Sonny belum mengajukan cuti ataupun mundur. Padahal Sonny telah melakukan berbagai aktifitas politik, khususnya yang berkaitan dengan Pilkada Kota Bandung 2024.

"Belum (mengajukan Cuti di Luar Tanggungan Negara)," ucap Bambang.

Lebih lanjut, Bambang menegaskan, sejatinya Sonny mengikuti aturan yang berlaku soal Pilkada 2024. Salah satunya kewajiban untuk mengundurkan diri atau cuti jika ingin berkontestasi dalam politik lima tahunan tersebut.

"Memang saya memerintahkan ke Pa Sekda untuk memanggil Sony Salimi untuk mengambil (cuti) kalau memang konfirmasi mau ikut bursa Pilkada untuk mengambil cuti kira-kira begitu, sesuai dengan ketentuan dan peraturan," tegas Bambang.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin memberikan peringatan keras untuk Direktur PDAM Tirtawening Sonny Salimi.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono memastikan akan melakukan pemanggilan terhadap Direktur PDAM Tirtawening Sonny Salimi. Ini soal Pilkada.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News