Tak Gentar Lawan Ridwan Kamil, NasDem Kota Bogor Siap Menangkan Ilham Akbar Habibie

Minggu, 28 Juli 2024 – 19:00 WIB
Tak Gentar Lawan Ridwan Kamil, NasDem Kota Bogor Siap Menangkan Ilham Akbar Habibie - JPNN.com Jabar
Bakal calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Nasdem Ilham Akbar Habibie, saat memberikan keterangan resmi kepada awak media. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Bakal calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Nasdem Ilham Akbar Habibie mengaku siap bertarung dengan siapa pun lawan politiknya pada Pilgub Jawa Barat, sekalipun itu Ridwan Kamil.

Hal itu disampaikan Ilham seusai menghadiri acara diskusi publik bertajuk "Sarasehan Inohong Jawa Barat" yang berlangsung di Universitas Nusa Bangsa, Kota Bogor, pada Minggu (28/7)

“Harus siap dong,” singkat Ilham kepada awak media.

Hanya saja, fokus Ilham saat ini adalah membangun komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi. Beberapa partai sudah mengarah pada hasil baik adalah PKB dan PKS.

Jika NasDem dan dua partai tersebut berkoalisi, maka syarat ambang batas yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bisa tercapai.

“Saat ini, saya diusung Partai NasDem, kami sedang membangun kesepakatan karena kombinasi kami dengan PKS. Dengan PKS cukup mengusung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur melebihi kuota DPRD yaitu 24, dan kita 27,” terang dia.

“Masih tahap finalisasi, mudah-mudahan beberapa minggu kedepan ada hasilnya. Masih terbuka dengan partai lain, sudah lakukan dengan partai lain, kita lihat beberapa minggu ke depan, insyaalah mengerucut, jadi satu koalisi,” ujar Ilham.

Saat disinggung soal kans peluang dirinya untuk menang Pilgub Jawa Barat di Kota dan Kabupaten Bogor, Ilham Akbar Habibie mempercayakan kepada rekan-rekan NasDem.

Bakal calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Nasdem Ilham Akbar Habibie siap bertarung dengan siapa pun pada Pilgub Jawa Barat, sekalipun itu Ridwan Kamil
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News