Siap Maju di Pilwalkot Bogor, Kadis PUPR Rena Da Frina Resmi Ajukan Cuti Sebagai ASN

Kamis, 25 Juli 2024 – 14:10 WIB
Siap Maju di Pilwalkot Bogor, Kadis PUPR Rena Da Frina Resmi Ajukan Cuti Sebagai ASN - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Rena Da Frina. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kabar mengejutkan datang dari Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Rena Da Frina yang mengajukan cuti untuk fokus di dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor 2024.

Pengajuan cuti Rena Da Frina tersebut sudah disampaikan secara lisan kepada Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, pada Rabu (24/7) sore.

Tak hanya kepada Hery Antasari, di hari yang sama juga Rena menghadap Kepala BKPSDM Kota Bogor Herry Karnadi untuk mengajukan hal yang sama, serta melakukan konsultasi terkait mekanisme cuti seorang aparatur sipil negara (ASN) yang akan maju di pilkada.

“Betul, saya sudah menghadap Pj Wali Kota dan Kepala BKPSDM hari Rabu kemarin untuk mengutarakan niatan saya yang insyaallah saya akan maju di Pilwalkot Bogor tahun ini,” kata Rena Da Frina, Kamis (25/7).

Pj Wali Kota Hery Antasari, sambung Rena, memberi tanggapan positif dengan niatannya tersebut, bahkan disampaikan Hery, ada juga ASN yang muncul dan menyatakan akan maju di pilwalkot.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pj Wali Kota Bogor yang selama beberapa bulan ini sudah membimbing dan memberikan arahan kepada jajaran Dinas PUPR,” kata Rena.

Rena menambahkan, saat bertemu dengan Kepala BKPSDM Kota Bogor Herry Karnadi pun dirinya mendapat tanggapan positif dan diberi masukan untuk mengambil Cuti di Luar Tanggungan Negara (CLTN).

“Jadi selama CTLN ini, saya tidak akan menerima gaji dan Tunjangan Kinerja Pegawai (TPP), meskipun status sebagai ASN tetap terjaga. Dengan langkah CLTN ini juga, berarti tidak ada beban negara untuk membayar ASN tersebut selama cuti,” ujar Rena.

“Saya ikuti aturan main yang ada, terutama terkait posisi ASN yang akan maju pilkada. Mudah-mudahan, langkah ke depannya diberi kemudahan dan tak menemui hambatan,” tambahnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Rena Da Frina yang mengajukan cuti sebagai ASN untuk fokus di dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News