Abah Totong Jadi Pemilih Tertua di Pilkada Kabupaten Karawang, Usianya 120 Tahun

Kamis, 11 Juli 2024 – 08:00 WIB
Abah Totong Jadi Pemilih Tertua di Pilkada Kabupaten Karawang, Usianya 120 Tahun - JPNN.com Jabar
Abah Totong saat dicoklit oleh Pantarlih Kabupaten Karawang. Foto: (ANTARA/HO-KPU Karawang)

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) di Kabupaten Karawang menemukan seorang pemilih berusia 120 tahun dalam kegiatan pencocokan dan penelitian data pemilih pada Pilkada serentak tahun 2024.

"Dalam melakukan coklit, ada pantarlih yang menemukan pemilih yang berusia sangat tua, 120 tahun," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang ,Mari Fitriana.

Pemilih yang berusia 120 tahun diketahui bernama Totong, tercatat sebagai warga Desa Tegalurung, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang.

"Untuk sementara ini Abah Totong menjadi pemilih dengan usia paling tua pada Pilkada tahun 2024," katanya.

Dari keterangan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat, Totong cukup aktif menggunakan hak pilihnya setiap ada pemilihan umum, termasuk pada Pemilu 2024 yang bersangkutan juga telah menggunakan hak pilihnya.

"Kami kembali coklit untuk memastikan Abah Totong masuk DPT (daftar pemilih tetap), sehingga bisa kembali menggunakan hak pilihnya pada pilkada nanti," katanya.

Sementara itu, Abah Totong mengaku selalu berpartisipasi menggunakan hak pilihnya di setiap pemilihan umum.

Berdasarkan KTP yang dimiliki, Totong tercatat lahir di Karawang pada 12 Februari 1904.

Pantarlih Kabupaten Karawang menemukan pemilih berusia 120 tahun dalam kegiatan pencocokan dan penelitian data pemilih pada Pilkada Serentak 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News