Gegara Hal Ini PKS Mantap Usung Aep Syaepuloh di Pilkada 2024

Rabu, 03 Juli 2024 – 17:30 WIB
Gegara Hal Ini PKS Mantap Usung Aep Syaepuloh di Pilkada 2024 - JPNN.com Jabar
Bupati Karawang Aep Syaepuloh. (ANTARA/HO-Pemkab Karawang)

jabar.jpnn.com, KARAWANG - DPD PKS Kabupaten Karawang dipastikan mengusung bakal calon incumbent (petahana) Aep Syaepuloh pada Pilkada serentak tahun ini, sesuai dengan keputusan DPP PKS.

"Besok (Kamis) beliau (Aep Syaepuloh) akan diundang ke Kantor DPP untuk menerima SK pengusungan dari Presiden dan Sekjen PKS," kata Ketua DPD PKS Karawang Budiwanto, Rabu (3/7).

Ia menyampaikan bahwa jenis surat yang dikeluarkan oleh PKS tersebut merupakan Surat Keputusan DPP, bukan rekomendasi atau surat tugas.

Ada beberapa faktor sampai PKS memutuskan untuk mengusung Aep Syaepuloh sebagai kandidat bupati pada Pilbup Karawang yang akan digelar pada 27 November 2024.

Di antara faktor itu ialah survei internal dan eksternal yang hasilnya cukup bagus, baik popularitas maupun elektabilitasnya.

"Kami ini harus realistis dalam menentukan pengusungan. Tentunya target menang Pilkada salah satunya dilihat dari survei yang baik," kata dia.

Menurut dia, sesuai dengan hasil survei yang diterima oleh PKS, tingkat popularitas Aep Syaepuloh menembus angka 90 persen, dan elektabilitasnya mencapai lebih dari 58 persen.

"Hasil survei ini cukup tinggi. Hasilnya juga hampir sama dalam survei yang dilakukan beberapa kali," katanya.

DPD PKS Kabupaten Karawang dipastikan mengusung Aep Syaepuloh pada Pilkada Serentak tahun ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News